Judul : Lebih Dekat Denganmu

Tanggal : 14 Mei 2018

Oleh : Ust. Abdullah Nashir, Lc

Bismillah,

Al-Qur’an memiliki syair yang indah yang mustahil diciptakan oleh manusia sekalipun dia adalah ahli syair. Oleh karena itu, Al-Qur’an merupakan salah satu mukjizat dari Allah kepada Rosulullah SAW.

 

Al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan secara berangsur-angsur dan perlahan-lahan. Ayat pertama diturunkan di Gua Hira oleh malaikat Jibril Al-Alaq 1.

 

Kewajiban kita kepada Al-Qur’an antara lain :

1)Mengimani Al-Qur’an

Kita harus meyakini bahwa Al-quran turun langsung dari Allah melalui malaikat Jibril dan diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

2) Membaca serta memahami ayat AL-Qur’an.

Ketika membaca Al-Qur’an, bacaan yang kita baca akan mendapatkan pahala sebesar 10x lipat/huruf

Bulan Ramadhan, bulan dimana Al-Qur’an diturunkan menjadi berlipat ganda pahalanya. Oleh karena itu dalam  bulan Ramadhan, min khatam 1x. Jangan sampai pada bulan Ramadhan tidak pernah khatam Al-Qur’an

3)  Mengamalkan isi yang ada pada Al-Qur’an.

4)  Menghafal Al-Qur’an

Bagi penghafal Al-Qur’an, maka akan diberikan mahkota kepada kedua orangtuanya serta masuk ke surga

 

“Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?” (Al Qamar ayat 22)

 

Oleh karena itu, tidak ada kata terlambat untuk dapat menghafalkan Al-Qur’an. Mulailah mengahafal Al-Qur’an dari bacaan-bacaan yang mudah terlebih dahulu.

Apabila kewajiban-kewajiban tersebut dijalankan, maka akan mendapa syafaat  dari Allah, yang akan datang pada hari kiamat, menabung pahala yang melimpah melalui Al-Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *