Oleh : Ustadz Amir Ash Shoronji

Sebagian orang menganggap bahwa dengan kekayaan yang Allah beri kepadanya (kemewahan, jabatan) adalah tanda bahwa Allah mencintainya dan kemiskinan itu adalah tanda Allah menghinakan dirinya. Namun, kenyataannya bukan seperti itu seperti yang Allah Ta’ala jelaskan dalam surat Al Fajr : 11-15.

Tanda Allah mencintai seseorang adalah memberikan dia Islam dan Iman.

“Sesungguhnya Allah berikan dunia kepada orang orang yang Allah cintai dan tidak, namun Allah tidak memberikan Iman kepada orang yang tidak dicintai-Nya”.

Allah akan memberikan hidayah kepada org yg dikehendaki-Nya. Kewajiban kita adalah mensyukuri nikmat yang telah diberi.

Cara mensyukuri nikmat iman : Bahwa agama islam adalah agama yg haq, jika ragu atau membetulkan agama lain maka harus diulang syahadatnya.
-Semua agama para nabi dan rasul adalah Islam, yg berbeda adalah syariatnya.
-Setiap agama yang mengajak untuk menyembah Allah semata adalah agama Islam. Ketika Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam diutus Allah maka beliau menghapus seluruh agama-agama sebelumnya.
-Pengikut para rasul, mereka adalah org muslim pada zaman mereka. Orang-orang nasrani, mereka adalah orang Islam pada zaman Nabi Isa. Orang-orang yahudi, mereka adalah orang Islam pada zaman Nabi Musa. Orang nasrani dan yahudi sekarang wajib beriman kepada nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam, kalau tidak maka mereka dianggap sebagai orang kafir.

“Barang siapa yg ingin mulia tetapi tidak Islam maka dia tidak akan mulia”

Maka luangkan waktu utk belajar agama lalu diamalkan.
“Ilmu tanpa amal seperti pohon tanpa buah”

Silakan tonton kajian melalui youtube atau unduh rekaman kajian.